Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Sayuran Yang Bikin Gemuk

Jenis Sayuran Yang Bikin Gemuk
Jenis Sayuran Yang Bikin Gemuk

Jenis - Jenis Sayuran Yang Membuat Gemuk

Sayur menjadi satu di antara sumber makanan yang banyak mengandung serat dan vitamin yang paling dibutuhkan badan. Oleh karenanya, kita terus berusaha penuhi konsumsi serat dengan beragam jenis tipe sayur.

Tetapi hati-hatilah dengan tipe sayur yang biasa dimakan, bukannya memperoleh badan yang sehat malah bisa saja lemak yang akan di timbun.

Berikut Jenis Sayuran Yang Bikin Gemuk

A. Tempura Sayur

Sayuran yang dibalut dengan tepung dan dimasak dengan minyak sebenarnya tidak ada kemanfaatannya sama sekali untuk kesehatan. Justru kalori yang terkandung merupakan ancaman utama bagi kita yang tengah menjalankan program diet. Sebaiknya hindari konsumsi sayur yang diolah dengan bahan tepung.

B. Keripik Sayur

Seperti halnya tempura sayur, sayur Yang dibikin jadi keripik, seperti keripik kentang, malahan tidak memiliki manfaat apapun buat kesehatan. Sampai MSG Yang terdapat pada keripik kemasan malahan begitu beresiko bagi kesehatan apabila dimakan jangka panjang.

C. Minuman Sehat Kemasan

Mulai saat ini , jangan begitu yakin dengan minuman yang memiliki label buah atau sayuran yang banyak dipasarkan di toko dan supermarket. Bukannya makin sehat, gula serta kalori yang terkandung di dalam minuman kemasan malahan akan membuat badan makin gemuk.

D. Kentang

Kentang jika dimakan terlalu berlebihan mengakibatkan Anda gendut. Sayur ini memiliki kandungan tinggi karbohidrat yang mengenyangkan. Apa lagi jika Anda hobi makan kentang goreng. kandungan lemak tak jenuh benar-benar banyak, hingga harus terbatasi .

E. Jagung Manis

Makan jagung manis cukup mengenyangkan perut. Tetapi tidak boleh terlampau dikonsumsi terlalu berlebihan, kalori dari jagung cukup tinggi. Apa lagi saat Andamengolah jagung jadi gorengan yang tinggi lemak jenuh. Karenanya, coba batasi makan jagung manis tiap hari.

F. Kacang

Sayur kacang-kacangan tinggi protein. Tetapi apabila dimakan terlalu berlebihan dapat mengakibatkan peningkatan bobot badan. Kacang termasuk juga sayur berlemak. Anda harus batasi konsumsi kacang panjang, buncis, kacang polong, kacang merah, dan tipe kacang-kacangan yang lain.

Itulah pembahasan perihal jenis sayuran yang bikin gemuk, jangan lupa share jika artikel ini dirasa bermanfaat.

Post a Comment for "Jenis Sayuran Yang Bikin Gemuk"