Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kerja Sampingan Di Rumah Untuk Pelajar

Kerja Sampingan Di Rumah Untuk Pelajar

Artikel ini saya buat khusus buat kamu yang masih sekolah yang mau mendapatkan uang jajan lebih tiap bulannya. 

Sekarang inikan sudah jamannya teknologi yang semuanya serba internet dari pada kamu buang-buang waktu nonton tiktok, youtube atau bahkan main game, kamu bisa memanfaatkan waktumu untuk mencari uang tambahan dengan bekerja dari rumah.  

Apa saja peluang kerja sambilan dari rumah untuk pelajar? mari simak lebih lanjut:

Kerja Sampingan Untuk Pelajar 

Admin Media Sosial

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya sosial media, untuk bisa mencari uang lewat sosial media kamu bisa menjadi admin dari perusahaan yang mempunyai account media sosial.

Pekerjaannya cukup simple, misal seperti mengunggah photo, membuat caption, membalaskan pesan, dan lain-lain.

Karena tidak semua perusahaan bisa memanage akun bisnis sosial media mereka dan merekapun lebih memilih untuk membayar jasa seorang admin media sosial dan peluang inilah yang bisa kamu manfaatkan.  

Penulis Lepas

Jika kamu punya skill menulis yang bagus untuk membuat sebuah artikel jangan menyia-nyiakan talenta kamu untuk menjadi seorang freelance writer. 

Sekarang ini makin banyak sektor bisnis yang memerlukan jasa penulis lepas untuk keperluan branding.

Peluang sebagai penulis lepas banyak di cari oleh pemilik web atau blog, biasanya mereka mau membeli artikel karena sudah mulai kehabisan ide dan mungkin malas untuk menulis sendiri dan lebih memilih membayar jasa penulisan artikel.

Buka Toko Online

Perkembangan teknologi yang semakin pesat sekarang industri e-commerce saling bersaing menjadi nomor satu di mata konsumen.

Untuk bisa menjual produk ataupun jasa kamu bisa memanfaatkan aplikasi toko online, seperti shopee, lazada, tokopedia dkk.

Kamu bisa membuka online shop sendiri dan mencoba menjadi reseller atau dropshiper dan mulailah menjual barang atau jasa di toko kamu sendiri.

Jasa Joki Games Online

Jasa joki sekarang ini sudah lumrah di kalangan gamers, karena banyak orang-orang yang ingin bermain di rank yang tinggi, tetapi tidak mempunyai kapabilitas atau skill yang sesuai dengan rank yang diharapkannya. 

Pas sekali jika kamu punya kebolehan yang lebih dalam bermain game dari pada kamu buang-buang waktu hanya bermain game saja, kenapa tidak sambil benerang minum air?

Bukannya menyenangkan bisa bermain game dan itu di bayar? apalagi game yang kamu mainkan salah satu game favorit kamu.

Untuk jasa ini kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk media promosi dan bahkan bisa membuka toko online khusus jasa joki game online.

Jasa Penerjemah

Jika kamu mempunyai kapabilitas dalam berbahasa asing apalagi selain bahasa Inggris, manfaatkan itu sebagai kesempatan kerja sambilan di rumah. 

Yang kamu butuhkan hanyalah komputer dan koneksi internet dan kamu bisa mencari pekerjaan ini di situs freelancer, seperti fiverr, sribulancer dll.

Sekarang ini banyak perusahaan yang memerlukan jasa penerjemah untuk kepentingan bahasa asing dan branding, dari sisi bayarannya juga sangat tinggi.

Jasa Desain Grafis

Banyak usaha yang memerlukan jasa desain grafis untuk berbagai kebutuhan, seperti branding dan promosi. 

Jika kamu memang mempunyai potensi di bidang ini cobalah buka jasa di situs freelancer karena bayarannya cukup tinggi.

Terkait pekerjaannya kamu bisa mendesain sebuah feed untuk di post di instagram atau bahkan desain untuk keperluan sebuah web perusahaan seperti banner atau bahkan poster.

Mengisi Survey Online

Siapa kira hal sesederhana seperti mengisi survey menjadi sebuah tugas yang bisa mendatangkan uang.

Disamping pekerjaannya sangatlah mudah imbalan yang bisa kamu dapat juga cukup lumayan jika kamu bisa konsisten mengerjakannya.

Bahkan sekarang bisa hanya bermodalkan HP saja sudah bisa mencari uang dari survey, mau coba?

Untuk pekerjaan ini saya juga pernah mencobanya dan penghasilannya juga lumayan jika bisa konsisten.

Dibawah ini review saya terkait pekerjaan survey berbayar:

  1. ySense
  2. Surveytime
  3. Opinionworld
  4. Toluna

Sebelum mendaftar di situs survey berbayar tidak ada salahnya membaca terlebih dahulu ulasan dari saya dan semoga kamu bisa memutuskan pekerjaan sampingan apa yang cocok untuk kamu kerjakan dari rumah.

Buka Jasa Titip

Membuka jasa titip menjadi salah satu pilihan kamu untuk mencari penghasilan tambahan, bahkan juga aktivitas yang ini dapat dikerjakan dengan cara online. 

Ditambah lagi saat ini lebih banyak online shop yang menjual produknya dengan mekanisme Open Order, membuat calon konsumen setia mereka harus mengantri dan berebut untuk bisa memperoleh suatu produk. 

Masalahnya, tidak setiap orang bisa mengambil pesanan yang diinginkan dan disinilah peran kamu dengan bekal komputer/hp dan koneksi internet kamu dapat membuka jasa titip dari sejumlah online shop menggantikan posisi mereka yang ingin membeli suatu produk.

Itulah pembahasan terkait pekerjaan sampingan di rumah untuk pelajar. Jangan lupa klik share jika artikel ini dirasa bermanfaat.