Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghitung Kebutuhan Air Putih Untuk Diet

Cara Menghitung Kebutuhan Air Putih Untuk Diet

Menghitung Kebutuhan Air Putih

Wanita selalu mau melakukan metode turunkan berat badan seperti aktris favorite maupun mendambakan bodi yang kurus apalagi saat sebelum melahirkan.

Faktanya mengonsumsi air putih bisa jadi alternatif yang cocok untuk turunkan bobot tubuh

66 % dari keseluruhan bobot tubuh adalah air, yang sebagai salah satunya metode untuk menyingkirkan berat badan yang berlebihan.

Kebingungan, berapakah liter air yang wajib kita minum dalam satu hari untuk turunkan bobot tubuh?

Ada beragam aturan yang harus diikuti di saat konsumsi air yang terlalu berlebih, minum kebanyakan air bisa mengakibatkan kesetidakimbangan kandungan garam pada tubuh. 

Tingkat potassium pula terusik yang bisa mengakibatkan muntah, mual, dan sakit di kepala.

Seberapa banyak minum air dalam satu hari untuk turunkan bobot tubuh?

Menurut ketentuan yang bagus yakni 8 gelas air yang penting dikonsumsi setiap orang/hari, jumlah ini mencapai 2 ltr air, tetapi beberapa periset mengucapkan kalau kita butuh 4 ltr air/hari.

Bila kamu melakukan latihan fisik yakinkan badan kamu sudah terhidrasi dengan bagus sesudah dan sebelum latihan.

Cara Menghitung Kebutuhan Air Putih Untuk Diet Berdasar Pada Ukuran Badan

Untuk pengurangan berat badan, kamu mesti perhatikan angka bobot tubuh, makin tinggi bobot badan kamu semakin bertambah juga jumlah air yang perlu kamu konsumsi.

Rumus Watson untuk Pria:

2,447 - (0,09145 x umur) + (0,1074 x tinggi dalam cm) + (0,3362 x berat dalam kg) = berat keseluruhan badan (TBW) dalam liter.

Rumus Watson untuk wanita:

-2,097 + (0,1069 x tinggi dalam cm) + (0,2466 x berat dalam kg) = berat keseluruhan badan (TBW) dalam liter.

"Jika metode cepatnya, rata-rata BB dikali 30 ml".

Jika kamu sulit mengalkulasi rumus Watson, coba lewat cara simpel ini, kebanyakan dapat tersingkap berapakah kepentingan dasar orang untuk konsumsi cairannya.

Tetapi, jika kamu ingin berpedoman pada minum air 2 ltr /hari, itu pula bukan persoalan besar. 

Pokoknya, kepentingan air atau konsumsi cairan bergantung di pekerjaan seseorang, jika kesibukannya tinggi, karena itu kepentingan air di badannya bisa lebih.

Umumnya 8 gelas /hari, namun kembali lagi kesibukannya bagaimana, jika makin berat pastinya kebutuhan cairannya kian banyak.

Untuk mengenali cukup ataupun tidaknya air pada tubuh dapat dilihat dari warna urine, jika urine yang keluar warna pekat (warna kuning) berarti kita kurang minum, jika terang mendekati jernih berarti cukup.

Penuhi kepentingan cairan harian yang cukup sifatnya penting bila badan kekurangan air, resiko dehidrasi seperti tubuh lemas, sembelit, atau sampai masalah otot juga dapat terjadi.

Demikian cara menghitung kebutuhan air putih untuk diet, semoga bermanfaat.