Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengisi Survey Online

Tips Mengisi Survey Online

Siapapun pasti kecewa jika saat mengisi survey online langsung didiskualifikasi atau dikeluarkan dari survei dengan alasan profil tidak cocok, survey sudah kadaluarsa atau survey sudah penuh.

Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman saya saat mengisi survey online, simak tips mengisi survey online di bawah ini.

Tips Mengisi Survey Online

1. Harus teliti

Untuk bisa sukses dalam mengerjakan survey online kamu harus benar-benar teliti membaca semua pertanyaan yang diberikan oleh panel survey jangan terlalu tergesa-gesa dan harus memperhatikan waktu minimum pengerjaan surveynya.

Dari pengalaman saya setiap survey online pasti akan ada pertanyaan yang menjebak, misal:

Contoh kasus: 

Pilih Sangat Tidak Setuju dari jawaban di bawah ini

a. Setuju

b. Tidak Setuju

c. Sangat Tidak Setuju

d. Netral  

Jadi di awal pertanyaan sudah jelas kamu disuruh memilih jawaban c (Sangat Tidak Setuju) jika kamu tidak teliti bisa saja di tengah-tengah pengisian survey kamu didiskualifikasi dan alhasil kamu tidak akan mendapat imbalan dan waktu kamupun akan terbuang sia-sia apalagi survey yang kamu kerjakan itu survey yang berdurasi lama (20-30 menit) sangat disayangkan bukan.  

2. Sabar saat mengisi

Jika memang estimasi waktu pengerjaan surveynya lama sekitar 20-30 menit ya memang jenuh juga jika harus membaca apalagi di suruh memilih list yang sangat banyak.

Jika memang ingin mendapatkan uang dari survey online kamu harus bisa sabar dan teliti saat mengerjakannya. 

3. Selalu menjadi pembelanja utama

Jika kamu ingin berhasil mengisi survey paling tidak kamu harus bisa menjadi pembelanja utamanya atau pengambil keputusan utamanya karena pertanyaan ini akan muncul di awal-awal survey yang akan dikerjakan.

Setiap panel survey online menghabiskan uang banyak untuk melakukan riset untuk mengetahui apa saja yang terbaik untuk bisnis mereka.

Panel Survey Online tidak akan buang-buang waktu dan uang mereka untuk menginterview seseorang yang bahkan juga tidak akan berbelanja dalam kriteria produk mereka.

4. Perbaiki profil 

Survey Online umumnya didesain khusus untuk pemilik usaha kecil jadi kamu bisa memperoleh undangan survey yang banyak jika background kamu adalah pemilik usaha kecil.

Jika kamu bukan pemilik usaha kecil kamu bisa memilih job terkait IT (teknologi informasi). 

Kenapa harus memilih IT? memang saya tidak paham kenapa, tapi setelah saya mengganti job saya ke IT saya bisa memperoleh semakin banyak undangan survei online

Untuk pengisian informasi pendapatan bulanan atau tahunan, pilih yang ada kata "lebih" nya. 

Misalkan, "Berapakah penghasilan bulanan kamu?" pilih saja "Rp. 40,000,000 atau lebih". Itu bisa juga menambah jumlah undangan survei kamu nantinya.

5. Sukai produk atau brand yang ditawarkan

Perlu kamu diperhatikan jika ditujukan ke produk, type maupun brand apa saja yang panel survey online tawarkan yang kamu lakukan adalah selalu pro atau mendukung produk atau brand tersebut.

Hal ini merupakan point utama untuk bisa melanjutkan survey ke pertanyaan selanjutnya.

Itulah ulasan singkat saya terkait cara mengisi survey online. Jangan lupa klik share jika artikel ini dirasa bermanfaat.