Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Situs: Menulis Artikel Dibayar Dollar

Menulis Artikel Dibayar Dollar
Menulis Artikel Dibayar Dollar

Menulis Artikel Dibayar

Untuk yang mempunyai hoby menulis, atau bahkan juga punyai website atau blog personal, dari pada Anda menulis cuman untuk diri sendiri mengapa tidak mulai untuk mencari pemasukan dari menulis itu sendiri.

Di zaman yang serba digital ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencari uang dengan memanfaatkan internet. Dengan menjadi penulis merupakan salah satunya atau dapat disebut juga dengan freelance writer.

Anda dapat mendaftarkan sebagai kontribusi atau penulis lepas di beberapa situs. Nanti situs tersebut akan memberi insentif dari karya atau tulisan yang anda buat.

Setiap platform, web, atau situs menulis artikel mempunyai karakter dan persyaratan sendiri. Ada yang hanya dibentuk untuk share tulisan menarik seperti puisi, cerpen, atau pantun, dan ada pula yang dibuat khusus untuk mendapatkan uang.

Situs membuat artikel berbayar yang mendatangkan uang juga sekarang ini ada banyak dan masih ada sampai sekarang ini. Tentu saja ada yang bisa dipercaya dan ada juga yang fake.

Di mana saja situs yang dapat membuat sebuah artikel dan dibayar? Berikut daftarnya:

A. UC News

UCWeb Inc., perusahaan mobile internet browser mempunyai platform berisi info pilihan dan paling populer dari beragam kelompok yang disokong oleh big data namanya UC News.

UC News menjadikan satu penyuplai content tradisionil dan new media pada sebuah tempat, supaya bisa dibaca ke juta-an pemakai Indonesia.

Di Indonesia sendiri, UC News telah didownload bahkan juga telah sampai 100.000.000+ pemakai. Tidak serupa dengan beberapa situs berita lain, tulisan-tulisan yang ditampilkan di UC News dibuat oleh penulis lepas.

Beberapa penulis juga dibayar dengan dollar setelah artikel selesai dibuat. Rerata, tiap penulis UC News dibayarkan $50. Selanjutnya, artikel yang lolos penyeleksian akan masuk ke program UC News. Sesudah mencapai $100, imbalan baru dapat dikirim ke rekening bank.

Untuk mendaftarkan sebagai penulis lepas di situ, Anda dapat mengunjungi situs resmi mereka, membuat account dan mulai menulis.

B. Vebma

Berbeda dengan UC News yang mempunyai banyak category, di Vebma cuman ada kategori-kategori yang spesifik saja seperti hubungan, percintaan, drama, inspirasi, trik dan tips tentang pola hidup, dan lain-lain.

Untuk melakukan penarikan saldo, Anda harus mengumpulkan minimum Rp 300 ribu dahulu (dapat berubah setiap saat).

C. Jalan Tikus

Anda yang suka dengan topik tehnologi menjadi kontribusi di JalanTikus. Untuk yang menyukai membaca pembahasan tehnologi tentu sudah mengetahui web ini, kan? Di JalanTikus, artikel Anda dapat dibayarkan hingga Rp 50.000 setelah artikel diterbitkan.

D. Gadgetren

Jika Anda ialah seorang gadget freak dan suka menulis, harus mengenal situs satu ini. Gadgetren ialah portal online info gadget, games, program, internet dan informasi tehnologi. Mereka mencari kontribusi yang bisa membuat artikel fitur sekitar tehnologi.

Misalkan seperti trend handphone, industri tehnologi, dan topik sekitar itu. Masalah bayaran, di Gadgetren membuat artikel dibayarkan Rp250.000 untuk tiap dokumen yang terbit di Gadgetren. Tidak itu saja, bila artikel menarik, Anda mempunyai potensi dimasukkan pada team Gadgetren menjadi kontribusi tetap.

E. Brilio

Awalannya Brilio cuman sebagai situs media informasi selingan biasa, tetapi bersamaan perubahannya Brilio dapat menjadi situs untuk mendapatkan uang dengan membuat artikel atau berita. Feature ini pasti paling prospektif khususnya untuk beberapa freelancer.

F. IDN Times

Satu lagi situs kirim artikel berbayar ialah IDNTimes. Yaitu sebuah basis selingan untuk mendapatkan uang secara mudah. Langkah mendaftarnya mudah, tidak repot, dan proses publish artikelnya juga benar-benar gampang.

G. Projects.co.id

Situs ini tidak menjadikan anda kontributor. Tetapi Anda akan disandingkan dengan client untuk membuat artikel. Bayarannya juga berbeda untuk tiap client.

Makin bagus portofolio, makin susah tugas yang ditangani, karena itu makin mahal juga bayarannya. Untuk mendaftar, cukup buat account, masukan portofolio, dan Anda dapat segera bekerja.

H. Basabasi

Basabasi.co menjadi situs membuat sebuah artikel yang bisa dibuktikan membayar. Setiap tipe tulisan dipandang berpenghasilan berbeda. Anda jangan sampai sesekali membuat judul clickbait di sini.

I. Geotimes

Dalam website Geotimes, Anda dapat menulis analitis tajam sekitar rumor agama, ekonomi, politik, dan sosial. Anda dapat menulis penilaian dengan panjang 750-1.000 kata. Bila penilaian betul maka Anda akan dibayar sekitaran Rp 350.000 - Rp 1.000.000.

J. Remotivi

Bila Anda tertarik menyorot topik media, Anda dapat mendatangi situs Remotivi.or.id dan dapat menulis di situ. Ada menu Menulis untuk Kami dan Anda akan disuruh untuk mengirim hasil tulisan ke e-mail mereka. Bila artikel Anda ditampilkan, maka Anda akan mendapatkan bayaran.

K. Voxpop

Imbalan yang dapat Anda peroleh cukup, sekitaran Rp 250.000 per artikel. Tetapi sudah pasti artikel yang perlu Anda catat harus betul-betul berkualitas.

L. GetCraft

GetCraft sedikit berbeda dengan web membuat artikel yang lain. di GetCraft, Anda akan disandingkan dengan client yang minta tulisan artikel. Nyaris serupa pada website Freelancer.com atau Projects.co.id, tetapi GetCraft mengutamakan diri untuk beberapa inisiator content.

Menulis Artikel Dibayar Dollar? semua dapat dikerjakan dimanapun, dan kapan pun. Anda cuman perlu mengirim artikel sesuai instruksi mereka. Mudah-mudahan berguna untuk beberapa penulis content yang ingin mencari pendapatan tambahan.

Post a Comment for "Situs: Menulis Artikel Dibayar Dollar"