Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MGID VS Adsense

Amankah Memakai MGID dan Adsense pada Satu Website?

Walau telah lama aktif di 2008, MGID cuman fokus di pasar Eropa dan Amerika. Dan semenjak 2017 MGID ber-ekspansi memasuki pasar Asia Pasifik. 

Sudah pasti tidak gampang mengingat banyak sekali native advertensi yang telah terlebih dahulu menanamkan namanya di beberapa penjuru dunia, meskipun demikian pelan namun pasti MGID sukses exist dan terus berkembang di Asia.

Beberapa pertanyaan muncul berkenaan MGID ini apabila dipertemukan dengan Adsense. Ingat sejumlah besar penerbit/publisher telah menempatkan Adsense di website mereka. Karena itu silahkan baca pembahasan berikut:

A. Berdasar Peraturan Standard Content

Baik MGID atau Adsense mempunyai peraturan standard sendiri. Tetapi ada banyak kecocokan di antara ke-2 nya terkait dengan yang boleh dan tidak boleh ditunjukkan dalam content website.

Salah satunya sama-sama jangan menyiarkan content dewasa provokatif, ilegal, kekerasan, terorisme, obat-obatan, permainan judi, dan segalanya yang menyalahi ketentuan etika dan undang-undang negara. 

Maka bila dilihat dari peraturan content ke-2 nya, karena itu dapat ditegaskan akan aman memakai ke-2 basis advertensi itu pada satu website.

B. Berdasar Pengalaman Pemakai

Blog-blog terkemuka di Indonesia telah banyak yang memakai ke-2 basis advertensi MGID dan Adsense pada satu website yang serupa. Ini diperkokoh oleh beberapa pemakai yang telah dibahas dalam komunitas blogger paling besar di Indonesia.

Maka dapat diambil kesimpulan jika menempatkan iklan MGID dan Adsense secara berbarengan di satu website tidak memiliki masalah. Dari pernyataan anggota komunitas itu mengatakan jika pendapatan MGID bisa lebih besar dari Adsense di niche-niche khusus.

C. Pengakuan Suport Tim MGID

Beberapa blogger di luar negeri telah mengulas mengenai menempatkan iklan MGID dan Adsense secara berbarengan. Pertanyaan dilempar di Komunitas Digital Poin dan di situs Suport Google Adsense. Berikut jawaban dari MGID suport tim

"MGID content is 100% compatible with Google AdSense and was created based on IAB policy and standards, accordingly, you'll never see any adult/provocative/illegal news into our teasers."

"We specialize in promoting the most interesting and quality content from around the web from popular content creators, by displaying their content on our publisher websites. It allows the publishers to display news and content from around the web, improving their user experience and engagement."

Ringkasan

Jadi sudah jelas, dan bisa diambil kesimpulan dari 3 analisis di atas jika menempatkan iklan MGID dan Adsense secara bersama pada satu website tidak menyalahi ketentuan baik Adsense dan MGID, dan peletakan iklan dari ke-2 nya juga bisa disamakan, hingga tidak mengusik keduanya.

Keuntungan yang lain ialah Anda bisa mendapatkan penghasilan berlipat-lipat baik dari Adsense atau MGID. Kecuali sebagai Penerbit/publisher, Anda bisa juga jadi Pengiklan MGID untuk menaikkan penjualan produk atau meningkatkan kesadaran dan pengenalan merek usaha yang Anda punya.

Post a Comment for "MGID VS Adsense"