Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terapi Jeruk Nipis Untuk Diet

Turunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis 

Cukup banyak orang yang melaksanakan diet jeruk nipis untuk turunkan berat badan. Apabila sejauh ini anda telah melakukan diet ketat tapi belum melihat hasil yang memberikan kepuasan, jadi cobalah melibatkan jeruk nipis pada menu sehari-hari.

Satu diantara fungsi dari jeruk nipis merupakan turunkan berat badan dikarenakan memanglah jeruk nipis punya kandungan asam sitrat yang dapat membuat metabolisme tubuh naik maka dapat membakar kalori bisa lebih banyak ditubuh. 

Sama dengan perasan lemon, air jeruk nipis pula punya kandungan agen antibakteri, antijamur, serta antivirus alami. Oleh karena itu, mengkonsumsi satu gelas air jeruk nipis atau lemon tiap hari sangatlah dianjurkan sebab bisa menaikkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kenapa jeruk nipis bisa membantu turunkan berat badan?

Satu gelas air jeruk nipis hanya memiliki kandungan 11 kalori saja, maka minuman ini tak akan beresiko jelek di berat badan tak seperti soda atau minuman manis yang lain. Selain itu, air jeruk nipis pula adalah sumber vitamin C yang bisa penuhi 22% AKG (Angka Kecukupan Nutrisi).

Sebetulnya kita bisa turunkan berat badan cukup dengan minum banyak air putih tiap harinya. Tapi bila Anda pengin hasil semakin cepat, karena itu masukkan perasan jeruk nipis ke air. Tidak hanya menolong proses detoksifikasi dengan bersihkan liver dan memurnikan darah, jeruk nipis dapat berikan karakter alkali atau basa di dalam tubuh.

Pertanyaannya saat ini, apa benar minum jeruk nipis saja sudah cukup buat menolong turunkan berat badan? Sebetulnya tidak begitu, ingat terdapat banyak elemen yang menentukan berat badan seseorang. Banyak pakar justru mengatakan jika tak ada minuman atau makanan yang kalau dimakan sendirian bisa turunkan berat badan.

Sehingga bila Anda teratur minum air jeruk nipis saat pagi hari dan tak jaga skema makan, contohnya masih memakai makanan hasil proses, minum soda serta alkohol dan membiarkan diri depresi, karena itu resiko alkaline dari jeruk nipis barusan tak akan dapat mengubah semua resiko jelek dari kebiasaan hidup yang dijalani. Oleh karena itu, pengurangan berat badan tak akan terjadi.

Baca juga: Efek Samping Jeruk Nipis

Lalu bagaimana cara diet jeruk nipis itu?

  1. Siapkan 1-3 buah jeruk nipis segar. Banyaknya jeruk nipis bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  2. Belah jeruk nipis tadi menjadi masing-masing 2 bagian, atas dan bawah. Ingat, Anda tak perlu mengupas kulit jeruk, namun cukup mencucinya.
  3. Peras jeruk yang sudah di belah tadi dengan alat pemeras jeruk. Jika tidak ada, Anda cukup mengeluarkan air jeruk dengan cara di pencet-pencet.
  4. Campur 2 sendok makan air perasan jeruk tadi dengan 3/4 air hangat. Jika terlalu masam, Anda bisa menambahkannya dengan madu. Minumlah setiap pagi dan rasakan khasiatnya satu minggu kemudian.

Sangat mudah dan Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang, waktu dan tenaga untuk menjalankan diet alami jeruk nipis ini bukan? Yang Anda perlukan hanya ketekunan dan kesabaran.

Tidak ada aturan waktu untuk minum air jeruk nipis ini. Anda bisa minum kapan saja dan sebanyak kemungkinan agar mendapatkan hasil maksimal. Karena memang diet alami jeruk nipis ini sama sekali tidak mengandung efek samping. Jika diminum saat terik siang, anda bisa kombinasikan dengan es batu. Yang perlu diingat dalam diet ini, jangan pernah sekalipun menggunakan gula sebagai pemanis.

Agar diet alami jeruk nipis ini berhasil maksimal, Anda perlu kombinasikan dengan olahraga ringan atau maksimalkan aktifitas gerak. Hindari pula makan saat sebelum lapar. Dan berhentilah makan saat sebelum kenyang. Sekian pembahasan mengenai Terapi Jeruk Nipis Untuk Diet kali ini, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Terapi Jeruk Nipis Untuk Diet"