Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

26 Pekerjaan Yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah

26 Pekerjaan Yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah
26 Pekerjaan Yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah

Kerja Dari Rumah (Work From Home)

Penyebaran pandemi Corona yang cepat di Indonesia, membuat pemerintahan pusat membuat peraturan supaya beberapa karyawan kerja dari rumah. Perihal ini dijalankan untuk menghindari penebaran pandemi Corona.

Banyak perusahaan yang memberikan anjuran ke karyawan untuk kerja di rumah, sebab pekerjaan mereka rupanya dapat ditangani dari rumah dengan disokong oleh netbook dan koneksi internet yang konstan. Bila ada rapat, tinggal pakai layanan video konferensi gratis yang ada selama pandemi Corona ini.

Tetapi, sudah pasti kerja dari rumah tidak berlaku untuk seluruh tipe pekerjaan. Karier seperti dokter, perawat, driver ojek online, pekerja pabrik tidak punya hak istimewa yang mengharuskan kerja di rumah. Kita pasti harus menghargai kerja mereka apa lagi di tengah-tengah wabah Corona seperti saat ini.

Presiden Indonesia Joko Widodo sudah mengintruksikan ke seluruh warga melaksanakan social distancing buat menghindari penyebaran virus Corona makin meluas. Untuk beberapa pelajar dan mahasiswa agar melaksanakan evaluasi secara daring dan beberapa karyawan agar lakukan kerja dari rumah.

Wabah Corona atau Covid-19 membuat beberapa orang kehilangan pekerjaan. Tetapi keadaan yang tidak tersangka ini melahirkan banyak karier baru. Keterbatasan ruangan gerak dan peluang untuk berhubungan membuat pelaku bisnis memaksakan diri untuk menyesuaikan. Ada bermacam tipe pekerjaan baru yang dapat hasilkan pemasukan yang cukup.

Saat sebelum melanjutkan perlu digaris bawahi kerja dari rumah tanpa ada modal bukan berarti tidak mengeluarkan uang serupiahpun, ini lebih ke memanfaatkan beberapa alat yang telah ada seperti netbook, camera, handphone dan akses internet.

Beberapa freelancer harus kehilangan gaji sebab pekerjaan mereka mewajibkan bertatap wajah, hal yang susah dikerjakan di tengah-tengah saran pembatasan sosial dari pemerintahan. Walau bagaimanapun, beberapa macam pekerjaan freelance yang tidak memerlukan bertatap wajah langsung juga kian kerap dilirik oleh masrakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Di bawah ini beberapa macam pekerjaan freelance tanpa ada bertatap wajah yang dapat jadi sumber pendapatan disaat wabah Corona. Kemungkinan gajinya tidak sebesar upah Anda di pekerjaan awalnya, tetapi cukup untuk dijadikan pemasukan tambahan.

Digital Marketing Officer

Jika Anda punyai kecintaan pada sosial media, tidak ada kelirunya menggunakan media sosial yang Anda punyai menjadi alat marketing digital. Sekarang ini banyak usaha kecil sampai menengah yang memerlukan digital marketing, baik selaku admin account media sosial perusahaan, media sosial ahli, atau riset digital pemasaran.

Freelance Writer

Akhir-akhir ini, situs pekerjaan freelance atau penyuplai layanan kepenulisan memerlukan banyak penulis lepas. Bila Anda mempunyai potensi basic menulis, pekerjaan ini pantas dicoba.

Beberapa macam pekerjaan selaku penulis yang biasa ditawarkan diantaranya konten writing, script writing, atau ulasan. Umumnya Anda akan disuruh memberi contoh tulisan untuk melihat kapabilitas Anda.

Dengan mengandalkan netbook dan akses internet Anda bahkan juga tidak membutuhkan modal yang banyak untuk menjalankan pekerjaan ini. Mengenai tiap artikel yang sukses Anda bikin akan memperoleh bayaran sesuai aturan tempat dimana Anda bekerja.

Copywriter

Apa bedacontent writing dan copywriting? Menurut Search Engine Journal, secara singkat copywriter menghasilkan tulisan-tulisan yang fokus pada marketing. 

Sesaat konten writer bekerja membuat tulisan yang tujuan akhirnya ialah engagement dan branding. Di tengah-tengah perkembangan e-commerce, copywriter jelas karier yang banyak diperlukan.

Editor

Bila mempunyai kekuatan dan ketrampilan selaku editor, karier ini bisa juga jadi pilihan karier di tengah-tengah wabah. Tetapi umumnya peluang kerja selaku editor memerlukan kwalifikasi di bagian kepenulisan.

Graphic Designer

Pada zaman digital, design content adalah point utama untuk memikat pembaca dan pemirsa. Content ialah raja, oleh karena itu beberapa orang yang mempunyai kekuatan diagram dan design punya semakin banyak peluang untuk memperoleh pekerjaan freelance.

Konselor Usaha

Bila Anda pernah ada di tingkat managerial, profesional mengelola usaha, atau mempunyai kwalifikasi di manajemen usaha, tidak ada salahnya mencoba karier konselor usaha. 

Konselor usaha bekerja menyiapkan taktik peningkatan usaha untuk perusahaan atau korporasi. Seorang konselor usaha diharapkan agar bisa memberi jalan keluar atas beberapa masalah yang terkait dengan keberlangsungan usaha.

Voice Over Talent

Punyai suara yang berkarakter atau pernah mengambil pelatihan selaku MC? Sekarang ini industri advertensi memerlukan banyak voice over talenta untuk iklan.

Strategi Pemasaran

Bila konselor usaha bekerja memberi saran dan jalan keluar untuk peningkatan usaha, karena itu seorang strategi pemasaran punyai gambaran pekerjaan yang lebih detil. Dikutip CNBC, arah mereka diantaranya membuat rencana untuk marketing digital, copywriting, dan B2B pemasaran.

Konselor SEO

Optimisasi SEO adalah poin utama dalam pengerjaan content yang ramah penelusuran. Oleh karena itu kehadiran konselor SEO berperanan besar untuk konten writing.

Video Editor

Vlog sudah geser reputasi website. Jika Anda memiliki pengalaman dengan video editing, coba mencari lowongan selaku video editor di beberapa situs freelancer. Banyak vlogger yang memerlukan layanan ini. Begitupun saluran travel dan kulineran.

Guru Online

Program online jadi langkah baru untuk belajar untuk beberapa siswa. Harga juga semakin lebih dapat dijangkau dibanding pelatihan atau les private. Oleh karena itu, guru yang dapat mengajarkan secara online banyak diperlukan.

Penerjemah

Tidak boleh menyia-nyiakan potensi Anda dalam berbahasa asing. Anda dapat memakainya untuk memperoleh pendapatan tambahan. Anda dapat mengartikan literatur, jurnal ilmiah, dokumen, sampai gambaran produk import. 

Daya tawarmu akan semakin tinggi lagi jika kamu dapat mengartikan bahasa asing non-Inggris. Misalkan bahasa Mandarin, Jepang, Prancis, dan Jerman yang akhir-akhir ini banyak dicari.

Untuk langkah kerjanya sendiri Anda perlu minta client untuk mengirim file yang mau diterjemah. Dengan buka layanan translator ini, Anda tidak cuman memperoleh pendapatan tambahan namun bisa juga mengontrol kekuatan bahasa asing itu. 

Online Entrepreneur

Sekarang ini, e-commerce menjadi sisi dari pola hidup manusia kekinian. Begitupun media sosial selaku alat komunikasi di antara customer dan penjual. 

Jadi buka usaha online bukan ide yang jelek. Tidak perlu langsung menjalankannya dalam jumlah besar. Kerjakan yang Anda dapat dengan sumber daya yang ada terlebih dulu.

Membuka Les Private 

Saat mencari kerjaan yang dapat dilakukan di rumah tak perlu yang susah-susah. Bila Anda cukup menguasai bermacam mata pelajaran anak sekolahan maka Anda dapat buka layanan les private. Ditambah layanan les private ini pasti benar-benar diperlukan mendekati ujian atau peningkatan kelas.

Untuk menjalankannya Anda dapat mengawalinya dengan menawarkan layanan ini ke beberapa tetangga atau famili yang mempunyai anak sekolahan. Anda dapat mengagendakan les private ini sepulang dari bekerja. Misalkan saja pada jam 19.00 sampai 21.00 waktu setempat.

Masalah cost juga dapat Anda patok sesuai keinginan atau Anda bisa juga menyamakannya dengan beberapa layanan les private yang lain. Terutama bila Anda dapat memperoleh banyak siswa les karena itu makin banyak juga penghasilan yang dapat Anda capai.

Program Afiliasi

Program Afiliasi yaitu program yang memungkinkannya Anda untuk memperoleh komisi bila Anda sukses membuat seseorang menggunakan suatu produk. Jumlah dari komisi yang Anda peroleh berbeda-beda bergantung kebijaksanaan perusahaan yang Anda ikuti. Misalkan, Amazon yang menawarkan komisi sampai 10%, sementara Niagahoster memberi komisi 70% untuk Anda.

Survey Online

Bersamaan dengan mengembangnya technologi dan pemanfaatan internet di penjuru dunia, ada bermacam trik untuk memperoleh pemasukan tambahan tanpa perlu melakukan pekerjaan formal. Saat ini, cukup dengan duduk di depan notebook dalam kamar dapat menghasilkan uang.

Satu diantara sebagai pilihan yakni dengan mengisi bermacam survey yang berada di Internet. Pada waktu ini, telah banyak situs survey berbayar online yang menyiapkan bayaran untuk beberapa pengisi survey (responden) untuk kepentingan khusus dan bayaran yang diterima rata-rata berupa dollar yang didistribusikan lewat PayPal.

Di Indonesia sendiri belumlah ada situs survey berbayar online yang memberikan bayaran tinggi sebab rata-rata dari situs survey berbayar di harga tinggi membidik warga negara maju seperti Inggris dan Amerika Serikat. Walau bagaimanapun, situs survey ini benar-benar menghasilkan uang yang lumayan.

Vlogger

Tiap orang mempunyai argumen yang tidak sama untuk mengawali membuat vlog. Kemungkinan beberapa dari mereka cuman ingin sebatas share aktivitas, tetapi ada pula yang serius mengolahnya dengan impian supaya dapat menghasilkan uang dengan menjual space iklan. Tidaklah aneh bila sekarang banyak ditemui vlogger yang berhasil mengantongi keuntungan dari videonya. Anda juga bisa menjadi seperti mereka.

Data Entry

Pekerjaan data entry tidak perlu kemampuan yang detil sebab kerjanya ialah memasukkan data secara online. Dalam satu hari data yang dimasukkan dapat beberapa puluh sampai beberapa ratus, bergantung peraturan. Pekerjaan ini sudah pasti dapat dilakukan dari rumah, hanya bermodalkan netbook dan koneksi internet.

Web Developer

Pekerjaan web developer, adalah pekerjaan yang permohonannya lumayan banyak sekarang ini, sebab banyak individu atau perusahaan memerlukan web untuk kepentingan branding. Sesudah mengerjakan web, diperlukan perawatan dan penataan web supaya terus terupdate. Orang yang mempunyai kemampuan web developer, mempunyai kesempatan besar dan tentunya dapat dilakukan di rumah.

Programmer

Pekerjaan programmer bisa dilakukan dari rumah. Pasti dalam masalah ini harus menguasai bemacam-macam Bahasa pemograman. Programmer adalah pekerjaan yang berpeluang sangat besar saat ini.

Call Center

Pekerjaan call center tidak akan terkonsentrasi di kantor. Beberapa ada yang bisa ditangani secara virtual dari mana saja walau sudah pasti perlu lokasi yang aman untuk lakukan pekerjaan ini.

Reseller

Reseller jadi referensi kerja dari rumah tanpa perlu modal pertama. Anda cukup menjualkan kembali lagi produk dari vendor dengan menambah keuntungan di tiap produknya. Supaya meminimalkan modal yang dikeluarkan Anda dapat ajukan pembayaran secara tempo/bayar dibelakang.

Teknik cari vendor yang bagus dapat dengan melalui web resmi atau cari di marketplace yang mempunyai harga terjangkau dengan peringkat yang baik. Coba mengontak langsung untuk mendaftarkan jadi agen reseller dan tanya mekanismenya bagaimana. Beberapa produk yang pas untuk dikerjakan resale seperti fashion, produk kecantikan, sepatu, kebutuhan bayi dan semacamnya.

Dropshipper

Dropshiper kemungkinan ada yang berpikiran apakah beda reseller dan dropshipper? Bila reseller Anda perlu beli produk dahulu baru selanjutnya dipasarkan kembali lagi. Beda lagi dengan dropshipper yang tak perlu beli produk Anda cukup tawarkan produk lewat media sosial, web, atau langsung ke rekan, nah saat nanti ada konsumen Anda tinggal mengontak faksi vendor untuk mengirim barang.

Keunggulan dari dropshipper ini ialah minimnya risiko tapi dari sisi margin keuntungan tidak sebesar reseller. Reseller ambil barang secara banyak hingga memperoleh special price yang tambah murah. 

Makelar Online

Makelar online jual apa saja ? Jawabannya semuanya dapat dipasarkan. Saat ini yang terbanyak dipasarkan oleh beberapa makelar online ialah kendaraan motor, mobil, kontrakan, rumah dan tanah. Untuk besarnya komisi makelar properti telah ditata dalam Permendag No 33/2008. 

Untuk harga propertdi di atas 3 milyar memperoleh komisi 1%, 500 juta - 3 milyar memperoleh 1,5 - 2,5% dan di bawah 500 juta memperoleh komisi 3%. Contoh saja Anda dapat jual property dengan harga 500 juta jadi komisi yang didapat sejumlah 15 juta rupiah. Bagaimana? Tetrarik jadi broker properti?.

Blogger

Pernah dengar jika jadi blogger dapat hasilkan uang banyak bahkan juga sampai beberapa ratus juta rupiah perbulan? Modalnya cuman netbook internet dan mempunyai hosting saja. Bila Anda sekarang ini belum mempunyai service hosting dapat mencobanya di niagahoster, harga murah mutunya oke.
Bagaimana dapat memperoleh beberapa ratus juta? Triknya dengan membuat web yang ramai pengunjung.

Anda dapat lakukan monetisasi termudah dengan mendaftar program PPC dari Google AdSense. Selain AdSense Anda bisa juga lakukan pemasaran barang atau layanan lewat web yang sudah dibuat, tidak boleh lupakan tehnik SEO untuk memaksimalkan web pada mesin penelusuran Google.

Youtuber

Youtuber Atta Halilintar seorang Youtuber saat ini sedang disukai beberapa orang dari yang tua sampai muda bahkan juga ada beberapa anak juga. Semuanya berlomba membuat channel Youtube individu dengan isi video dimulai dari vlog, panduan, hoby dan banyak yang lain. Pendapatan seorang Youtuber berawal dari monetisasi memakai Google AdSense, disamping itu ada pula dari endorsement dan sponsor produk langsung. Untuk dapat berkompetisi dengan video yang lain Anda perlu belajar SEO Youtube.

Penutup

Demikian ulasan terkait artikel 26 pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah. Janganlah lupa meskipun kerja dari rumah harus produktif bukan malas-malasan dan terus berusaha jangan putus asa. Selamat Bekerja dan Terima kasih.

Post a Comment for "26 Pekerjaan Yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah "